Welcome Sienta, Honda Freed Sehat..?

   welcome sienta, honda freed sehat.?-Kabar saat pertama kali freed di lencurkan oleh honda di pasar lokal/ tanah air kita di tahun 2009 lalu, dari situ Pt HPM(honda prospect motor) bermain di segmen tersebut tanpa ada saingan sedikitpun dari kelasnya maupun di kelas yang sama. Namun akhirnya dan saat ini juga ,APM(agen pemegang produk) yaitu adalah Pt TAM(toyota astra motor) telah memperkenalkan bahkan merilis produk di kelas yang sama, dia adalah Toyota Sienta. Sangat-sangat mirip dari body dan bentuk pun sama, emang benar-benar pesaing, lantas apakah toyota sienta ini jadi masalah bagi honda freed..?

 
Honda freed vs toyota sienta


   Setelah toyota sienta datang ke indonesia, apa kabar freed. Menanggapi kedatangan sienta di indonesia, jonfis andy selaku marketing dan after sales service director perusahaan HPM, dia mengatakan pihaknya tidak sama sekali terganggu bahkan seakan-akan tidak ada masalah dari honda freed maupun sienta. Menurut masing-masing segmen sendiri.  

   Jonfis menilai untuk kondisi pasarnya biar konsumen sendiri yang memilih freed atau sienta, jika memang kedatangan toyota sienta ke indonesia membuat honda freed jatuh maka Pt HPM sendiri telah mempersiapkan antisipasi dengan mengandalkan atau menggunakan model lain. Namanya juga persaingan harus siap di segala sisi.

    Untuk hal ini jonfis menyebut model lain yang mungkin antisipasi freed seperti mobilio, BR-V, HR-V. untuk itu honda prospect motor(HPM) tidak perlu merasa khawatir lagi dengan pesaing barunya karna sudah siap mengandalkan model lainnya. Jonfis sendiri mengaku talah melakukan survei karena semuanya tergantung kepada konsumennya sendiri.

   Sebagai informasinya,terakhir kali Pt HPM/ honda sendiri telah memberi pengupraged/ pembaruan kepada honda freed  adalah pada bulan 9(september) 2014 lalu, yang pada saat itu bertepatan dengan gelaran ajang Indonesia International Motor show(IIMS) tahun 2014. Perubahan yang di tawarkan oleh freed sendiri telah terlihat yaitu:
 -Perubahan banyak di lakukan saat pelaksanaa akbar IIMS tahun 2014 lalu apa saja baca, yaitu meliputi grille baru, desain lampu belakang baru, rear camera yang juga memberi vasibilitas penuh pada layar sentuh pada saat mobil berjalan mundur. Tak hanya itu, untuk radio streaming switch juga akan berfungsi sebagai pusat kendali audio selama berjalan tanpa perlu melepaskan tangan anda dari kemudi, juga di berikan teknologi ISOFI&Tether.

   Honda freed sendiri di indonesia menawarkan dua varian harga, yakni honda freed s yang bertransmisi otomatis di bandrol dengan harga Rp.271.000.000; dan untuk varian kedua adalah varian model freed E bertransmisi otomatis di bandrol dengan harga Rp.293.000.000;.
   Semantara dari pesaing nya sendiri yaitu sienta menawarkan 4 varian harga yaitu model E,G,V, dan Q. Semuanya mengandalkna teknologi baru yakni NR series. Kisaran Harga yaitu dari 230juta sampai 295 juta.

   So dengan kata Welcome Sienta, Honda Freed Sehat..? pasti kalian konsumen sendiri yang akan menetukan mana yang terbaik dan bagus bagi kalian, karna semua produk itu ada persaingan wajar persaingan ketat itu ada di mana-mana. Baca Juga Jadwal GP 2016 New.


EmoticonEmoticon